Ensiklopedia Dunia

Memberikan informasi unik

 photo YourAdsHere728x90_zpsc2d613a8.jpg

Analisa Perut Buncit

Perut buncit mungkin satu dari sekian banyak faktor yang membuat sebagian orang kehilangan rasa pede, misalnya saat pergi berbelanja ke undangan teman harus menyeleksi pakaian mana yg bisa menutupi bentuk perut buncit itu. Urusan perut  tidak langsing tidak perlu ditutupi dengan pakaian  super besar, adalah lebih bagus jika masalah itu di selesaikan dengan pengobatan perut buncit secara alami tanpa menggunakan bantuan obat.

Sangat tidak dianjurkan menggunakan obat untuk masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan cara-cara  alami tanpa harus ada resiko di kemudian hari. Selain itu daya tahan tubuh seseorang juga tidaklah sama, beberapa merasa baik-baik saja mengkonsumsi obat-obatan namun banyak yg harus keluar masuk wc untuk buang air besar karena mules bahkan dirawat di rumah sakit karena keracunan obat. Sebelum mengecilkan perut, sebaiknya Anda mawas diri dulu apakah pola hidup sehari-hari sudah sehat atau justru sebaliknya. berikut adalah beberapa faktor penyebab perut jadi buncit.

cara-alami-atasi-perut-buncit

Faktor pertama adalah makanan, kita tahu bahwa semua penyakit datangnya dari mulut, kebiasaan makan salah dan cenderung lepas kontrol, berakibat pada tertimbunnya lemak di perut. Kebiasaan makan yg harus dihindari antara lain:
  1. Waktu makan tidak teratur dan berubah-ubah
  2. Makan terburu-buru dan terlalu cepat
  3. Mengunyah makanan tidak sampai lumat
  4. Berdiri atau berjalan sambil makan
  5. Makan tanpa minum air putih
  6. Terlalu banyak makan gorengan dan berlemak
  7. Suka makan yang manis-manis dan banyak mengandung gula
  8. Sering makan buah bergas seperti durian dan nangka.
  9. Kurangnya konsumsi makanan  berserat
Disadari atau tidak, makanan lewat di mulut kita cuma beberapa detik, artinya kalau makanan itu enak, maka rasa itu tak akan bertahan lama. yg lebih panjang adalah proses yg terjadi di tubuh. oleh sebab itu ubahlah pola yng salah sebelum perut jadi tidak rata.

Disamping faktor makanan, kurangnya porsi istirahat/tidur dapat berakibat metabolisme jadi melambat dan pembakaran kalori jadi sedikit sehingga pada orang kurang tidur penimbunan lemak jahat di perut kerap dialami, hal ini berbanding terbalik dengan orang yg mencukupi waktu tidurnya selama minimal enam jam sehari.

Sebab lainnya yaitu kurang bergerak dan beraktifitas, Orang banyak duduk dalam jangka lama seperti menonton tv berjam-jam berisiko mengalami kebuncitan. sebab saat duduk tubuh kita tidak banyak gerakan akibatnya lemak di bagian perut terus menumpuk dan menyebabkan perut terus tertekan menjadi buncit. Sebaiknya imbangi dengan berjalan sebentar dan banyak-banyak minum air putih.

Selain dari gaya hidup, Usia kian bertambah tua, juga dituding sebagai penyebab perut besar. Karena saat seseorang mengalami penuaan, tidak bisa melakukan banyak kegiatan dikarenakan keterbatasan fisik. Kurangnya gerak tubuh tentu metabolisme akan menurun sehuingga lemak mengumpul di perut dan menjadi buncit.

Faktor keturunan adalah juga salah satu penyebab masalah ini, pada beberapa kasus, seseorang yg memiliki orangtua dengan masalah  sama biasanya juga menurun kepada anak-anaknya, hal ini tidaklah mutlak terjadi namun tetap harus diwaspadai.

Cara alami mengatasi perut buncit diantaranya adalah dengan berolahraga teratur dan berkualitas misalnya setiap bangun tidur lakukan sit-up sebanyak 20 kali, dilanjutkan dengan berjalan kaki 15 menit atau berlari kecil untuk membakar kalori tersimpan sehingga tidak menjadi lemak. Bila malam hari perut terasa lapar hindari konsumsi karbohidrat, coba ganti dengan makan buah pisang atau apel dan banyak minum air putih. Pada siang hari jangan bombardir perut anda dengan aneka makanan, coba bagi porsinya kecil-kecil dan atur waktunya serta hindari cemilan manis dan digoreng lebih baik pilihlah yng direbus atau dibakar.

Demikian informasi seputar perut buncit yang saya ketahui berdasarkan analisa terhadap teman dan keluarga  memiliki masalah tersebut, pada dasarnya gunakanlah cara aman bagi kesehatan jangka panjang. Mencegah perut gendut dimulai dari memilih makanan sehat dan bagaimana mengatur kalori  pada tubuh agar tidak menjadi lemak.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Analisa Perut Buncit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://serupediaa.blogspot.com/2013/04/analisa-perut-buncit.html. Terima kasih!
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 04 April 2013

Belum ada komentar untuk " Analisa Perut Buncit"

Posting Komentar