Ensiklopedia Dunia

Memberikan informasi unik

 photo YourAdsHere728x90_zpsc2d613a8.jpg

Ide Menurunkan Berat badan Tanpa Diet

Kita semua tahu jika lemak terakumulasi dalam tubuh manusia. Seiring berlalunya waktu bila tidak ada aktivitas fisik yang dilakukan tentunya akan menjadi sulit bagi kita untuk menyingkirkan timbunan lemak tersebut sehingga berat badan terus meningkat tanpa bisa dikendalikan. Selama ini menurunkan berat badan identik sekali dengan yang namanya diet.

langsing-tanpa-diet

Pertanyaan yang sering muncul adalah apakah ada cara yang dapat dilakukan untuk melangsingkan badan tanpa harus diet. Jawaban atas pertanyaan ini diringkas dalam poin-poin berikut:

1. makan makanan kecil sepanjang hari:

Makan makanan kecil selama beberapa hari adalah salah satu cara yang paling efektif. Berilah interval antara waktu makan lebih kurang dua jam setengah sampai tiga jam karena itu memberikan banyak manfaat antara lain membantu meningkatkan metabolisme, mengendalikan nafsu makan, penyimpanan yang lebih baik dari glikogen dalam hati dan jaringan otot dan nutrisi yang memenuhi kebutuhan tubuh sepanjang hari serta untuk meningkatkan gerakan usus.

2. banyak minum air  putih:


  • Orang yang minum air dalam jumlah yang relatif besar tidak merasa lapar , Air juga membantu menurunkan kolesterol dalam darah: yang membuat penurunan berat badan lebih cepat.
  • Air memiliki peran besar dalam proses pencernaan: di mana proses pencernaan membutuhkan sejumlah air dan kurang minum air dapat menyebabkan masalah pencernaan.
  • Air berfungsi untuk membersihkan hati dari lemak: dan karena itu merupakan elemen penting dalam menyingkirkan lemak, yang memiliki peran penting dalam penurunan berat badan
3. Perhatikan Asupan protein per hari:

Protein memang sangat penting bagi tubuh manusia. Namun beberapa ahli mengatakan bahwa asupan protein yang berlebih dapat bedampak terhadap bertambahnya kalori di dalam tubuh lebih-lebih bila tidak diimbangi dengan aktifitas fisik maka protein yang kita konsumsi akan menjadi lemak akibatnya berat badan Anda pun kiat bertambah. Adapun jumlah protein yang dianjurkan dalam setiap makanan hanyalah tiga ons yang bisa didapatkan dari protein hewani maupun nabati.

4. Meningkatkan aktivitas fisik:

Peningkatan aktivitas membantu Anda menurunkan berat badan tanpa diet . Hal ini sangat penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh misalnya, berjalan di rumah selama istirahat iklan sinetron favorit Anda, Penggunaan tangga bukan lift, berjalan kaki ke pasar untuk membeli sendiri kebutuhan Anda. Singkatnya Upayakan untuk selalu bergerak ketika Anda memiliki kesempatan.

5. Meningkatkan kualitas makanan:

Sangat penting untuk membatasi konsumsi makanan yang digoreng dan berlemak, lebih baik direbus atau dibakar, hindari pula makanan siap saji  dan mengurangi penggunaan garam saat memasak dan berhentilah mengkonsumsi minuman ringan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Ide Menurunkan Berat badan Tanpa Diet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://serupediaa.blogspot.com/2013/04/ide-menurunkan-berat-badan-tanpa-diet.html. Terima kasih!
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 04 April 2013

Belum ada komentar untuk "Ide Menurunkan Berat badan Tanpa Diet"

Posting Komentar